Kamis, 22 Oktober 2015

Kuis Jika Aku Milikmu

TING TONG!!!

Mau dong dapetin novel terbaru karya Bernard Batubara??? Kalau mau, yuk ikutan kuisnya dan simak apa saja syarat dan ketentuan untuk mengikuti kuis yang akan diadakan oleh kami para admin dan dpdpb.

Kami para admin dan dpdpb akan memberikan give away kepada pembaca setia Bernard Batubara.
Tepatnya hari Sabtu, tanggal 24 Oktober 2015 pukul 19.00 wib akan diadakan Kuis Jika Aku Milikmu alias #KuisJAM. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 Oktober 2015 pukul 19.00 wib.

Syarat dan ketentuan:
1. Peserta yang mengikuti #KuisJAM, WAJIB follow akun @PembacaBara dan @benzbara_. Apabila peserta unfollow twitter akun @PembacaBara TIDAK DIPERBOLEHKAN ikut kuis yang akan diadakan di kemudian hari.
2. Peserta WAJIB menggunakan akun pribadi bukan publik.
3. Peserta menjawab dengan cepat pertanyaan yang akan ditanyakan oleh admin @PembacaBara caranya: No.Pertanyaan(spasi)JAWABAN(spasi)@PembacaBara(spasi)#KuisJAM || Contoh: 1. Jika Aku Milikmu @PembacaBara #KuisJAM
4. Anggota DPDPB tidak diijinkan untuk mengikuti #KuisJAM.
5. Pemenang akan diumumkan oleh admin dan tidak bisa diganggu gugat.

Nah, sekarang admin akan memberikan clue supaya teman-teman bisa menjawab pertanyaan yang akan kami berikan.
Cluenya adalah..........


Tentang Bernard Batubara dan Novel / Buku terbitan Bernard Batubara selain Novel Jika Aku Milikmu.

Silakan mulai mencari tau informasi ini ya pembaca bara. Semoga sukses!!!

Minggu, 09 Agustus 2015

PO - Kaos Pembaca Bara




Hai Pembaca Bara!

Monochromeatees bekerja sama dengan Pembaca Bara menghadirkan kaos "Pembaca Bara".

PO untuk pemesanan kaos Pembaca Bara kloter 1 dibuka pada :

10-16 Agustus 2015

Untuk pemesanan silakan hubungi kami melalui WA 082190325165
Dengan format :
Nama_Ukuran_Lengan_no.telp_alamat
Contoh :
Rika_M_Pendek_0812xxx_Jl. Melatixxx

Chart ukuran :
S : 38cm x 58cm
M : 41cm x 63cm
ML : 44cm x 65xm
L : 50cm x 69cm
XL : 52cm x 71cm
XXL : 56cm x 76cm

Dengan harga Rp.105.000,- (all size)

Untuk 5 pembeli pertama, dapatkan harga khusus yaitu :
Rp. 100.000,-
(Yang sudah transfer dan menunjukkan bukti transfer)

Untuk harga khusus hanya berlaku pada hari senin dan pembayaran dapat dilakukan hingga pukul 3 sore.

Pembayaran dapat dilakukan melalui:

Bca 
A/N : adrian mailoor

Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui WA :

*note :
Pastikan ukuran kaos yang dipesan sudah disesuaikan dengan ukuran yang sudah kami sediakan agar tidak terjadi kesalahan ukuran dalam pemesanan (Terlalu kecil atau terlalu besar).

Rabu, 08 Juli 2015

Happy Birthday 26rd (9 July 2015)

Tik..tok..tik..tok..
Tepat pukul 00.00, pertanda sudah tanggal 9 Juli 2015. Boleh nyanyi? *Boleh*

Ekhem…
Hari ini, hari yang kau tunggu, bertambah satu tahun, usiamu, bahagialah kamu..

Yeeee….!
Selamat ulang tahun Kak Bara yang ke 26 tahun. Kami dari Pembaca Bara, khususnya Dewan Perwakilan Daerah Pembaca Bara (DPDPB) mengucapkan selamat bertambah satu tahun usianya, Kak. Semoga dengan bertambahnya usia Kak Bara, juga bertambah karya-karya Kak Bara yang luar biasa. Semoga DPDPB menjadi yang pertama yang ngucapin ulang tahun untuk Kak Bara :D


Nih, DPDPB juga memberikan sebuah bingkisan video yang berisi ucapan dan doa dari kami. Semoga apa yang kami munajatkan dalam video berdurasi sembilan menitan ini dapat terwujud di tahun ini, dan semoga Kak Bara suka dengan video dari kami ini. Selamat menyaksikan Kak Bara….


Jumat, 26 Juni 2015

Kuliah Umum Penulisan Kreatif

Halo pembaca Bara!
Jum'at (25/6) kemarin, pembaca bara Pontianak mendapat kesempatan untuk ikut kuliah umum oleh Bernard Batubara aka dosen bara 😊. ini merupakan kegiatan rutin bulanan perpustakaan daerah Kalimantan Barat untuk mengadakan acara semacam ini.

Acara dijadwalkan dimulai pukul 16.30.Saya yang sudah nangkring di aula perpus tempat acara dari pukul 15.30, daripada gak ada kerjaan nungguin acara dimulai mulailah mendekat ke area teman teman yang lagi nyiapin takjil buat buka puasa. Ada yang lagi motong semangka, naruh kurma di piring piring, ada juga yang cemasin kenapa korketnya belum nyampe.  Wahh ternyata benar, setelah kuliah umum bakalan ada buka puasa bareng juga. Asiiiikkk

Pukul 16.30- harusnya acara udah dimulai, tapi masih adem adem aja panitianya, karena Bara nya belum datang, apa bawaan diluar hujan kali ya, sudah dua minggu bumi khatulistiwa ini gak diguyur hujan. Duhhhh

Sepuluh menit menunggu, acara dimulai dengan diambil alih oleh Pay Jarot Sujarwo aka bang Pay Sepok sebagai host. Oh iya, bang Pay inilah sang penyelenggara kegiatan yang menghadirkan bara. Beliau juga host di acaranya sendiri: Pay Sepok yang tayang di PONTV. Lengkaplah sudah kita bakalan masuk tv heuhehe.

"Bentar ye, Bernard lagi otewe" celetuk Pay mencoba menghibur peserta kuliah yang mulai bosan. Selang beberapa detik ada denting pesan masuk dari tabletnya

"Bernard udah dibawah, guyyyss" kata bang Pay

Gak lama kemudian bara pun tiba, memberi salam dan menyapa kita semua.

"Formal banget tempatnya bro" bara langsung duduk di kursi yang sudah disediakan. Pay hanya tertawa dan menjelaskan "gak papa tempatnya formal, tapi acara kita santai aja kan yaa, oke silahkan bro, this is your stage"

Bang Bara mulai menyampaikan materi, banyak sekali yang dia sampaikan, tentang creative writing dan prosesnya, bagaimana memperkaya ide untuk menulis, rekomendasi bacaan bagus menurutnya, dan banyak lagi yang garis besarnya aku rangkum pada poin poin dibawah ini:

1. Menulis itu hanya perkara apa dan bagaimana. Apa yang akan kamu sampaikan, dan bagaimana cara menyampaikannya.
2. Keresahan sebagian penulis adalah klise, dan mereka berusaha keras menghindari itu dalam menciptakan karya. Mainset seperti itu sebenarnya harus diubah.
3. Dalam menulis, ketahuilah teks dan konteks karyamu, contoh: novel laskar pelangi, teks: anak yang bersekolah di luar negeri, konteks: kemiskinan di bangka belitung. "Sering sekali saya menemukan penulis yang gak ngerti teks dan konteks karnyanya, padahal itu sesuatu yang gak bisa dilepas, ini fondasi sebuah tulisan"
4. Berusahalah sebaik baiknya dalam menempatkan narasi atau dialog dalam tulisan. Just see from the context.
5. Narasi yang baik adalah narasi yang seperti sungai. Jernih, mengalir dan menghanyutkan. Sesederhana mungkin
6. Buku yang bagus adalah buku yang deskripsinya muncul di saat yang tepat.

Itu lah dia kira kira garis besar yang Bara sampaikan tentang penulisan kreatif. Acara pun break untuk buka puasa. Gak terasaaa ya hehehe
fokus kemana hayo?

Begitulah gambaran kegiatan kuliah umum penulisan kreatif oleh Bernard Batubara di pontianak. Diakhir acara, dia menyampaikan terimakasih untuk peserta, penyelenggara, dan para pembaca bara!.
Ini ada sesuatu dari Bara untuk disampaikan pada pembaca bara (just click and focus) hahahaha
video
" menulis itu mencari kesenangan, tulislah sesuatu yang penting untuk disampaikan, and just enjoy the process"-BB
Semoga bermanfaat,
DPDPB Pontianak




Minggu, 07 Juni 2015

Dewan Perwakilan Daerah Pembaca Bara

Memangnya cuma rakyat yang punya dewan perwakilan?


Hei kalian para pembaca bara, kalian wajib tahu loh kalau sekarang Pembaca Bara sudah punya Dewan Perwakilan Pembaca Bara, mau tahu siapa saja yang menjadi Dewan Perwakilan Daerah Pembaca Bara? Yuk, disimak!

DPDPB Manado
Adrian Mailoor
 @Arooliam
Milana, Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
30 September 1995


DPDPB Tangerang
Rofie Khaliffa
@rofiekhaliffa
Radio Galau FM, Milana, Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
31 Oktober 1994

Margareta Ayu
@margaretanyiit
Radio Galau FM,  Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
4 September 1993


DPDPB Jakarta
Puji Ayu
@pujiayuPS
Kata Hati, Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
15 Maret 1995

Yati Suryati
@dyounglady
Kata Hati, Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
15 Maret 1993


DPDPB Balikpapan
Melinda Sulistya Rini
@MelindaSRN
Kata Hati, Milana, Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
10 September 1996

Ayu Aqilah
@ayyuaqilah
Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth.
6 Mei 1996


DPDPB Medan
Anggrek Lestari
@anggrek_lestari
Angsa-Angsa Ketapang, Milana, Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri
8 Agustus 1993


DPDPB Surabaya
Mega Dwita Rachma
@megzomorfa
Angsa-Angsa Ketapang, Milana, Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
5 Oktober 1993

Haydar Iskandar
@haydariskandar
Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
16 Desember 1995


DPDPB Pontianak
Meiry Dinita
@memearin_
Milana, Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
14 Mei 1997


DPDPB Batam
Disa Tiara Agustin
@Tiara_Disa
Milana, Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
30 November 1994


DPDPB Bandung
Fila Giani
@Filagiani
Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
26 September 1996


DPDPB Makassar
Jingga Lestari
@hujanrintih2
Milana, Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
28 Agustus 1987

                                     
DPDPB Semarang
Nugraheni Oktavianingrum
@henz_paristavia
Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
7 Oktober 1992


DPDPB Palembang
Novia Fajrina
@O_viaa
Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
12 November 1991


DPDPB Tasikmalaya
Inge Maudya
@ingemaudiaw
Kata Hati, Radio Galau FM, Surat Untuk Ruth
24 September 1995


DPDPB Malang
Sherly Lulita
@lulita_sherly
Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri
23 September  1990


DPDPB Bogor
Fransisca Susanti
@siscacook
Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri
24 Oktober 1982


DPDPB Samarinda
Nur Anisa Angkouw
@nisoo_
Milana, Cinta. (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri, Kata Hati, Singgah.
27 November 1993
Jabatan Nisa tak hanya sebagai DPDPB Samarinda saja tetapi ia sebagai Admin ke 3 di akun @PembacaBara
                                                               

DPDPB Bali
Maya Saputra
@mayasaputra
Angsa-Angsa Ketapang, Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
30 Juli 1990
Jabatan Maya tak hanya sebagai DPDPB Bali, ia juga sebagai admin ke - 2 akun @PembacaBara.

DAN.

Regina Krisna Santi
@reginacintem
Kata Hati, Cinta (baca: Cinta dengan titik), Surat Untuk Ruth, Jatuh Cinta Adalah Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri.
22 September 1992
 Jabatannya sebagai admin ke - 1 akun @PembacaBara dan mengkoordinir masing-masing DPDPB. 


Kami masih menunggu DPDPB dari kota lain lho.... Ayo bergabung bersama kami, di jamin gak rugi. Hehehehe. Daftar disini.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com